Senin, 08 Agustus 2011

MENGENAL SEJARAH BATU BERLIAN

Kita harus tahu apa itu berlian .. berlian adalah batu harga yang sangat bernilai tinggi .. tidak semua orang bisa memilikinya. karena harganya sangat mahal. nah .. mungkin kita akan bertanya-tanya mengapa begitu berharga batu berlian. mari kita tahu dan belajar sejarah asal usul berlian.
Berlian dari bagian terdalam gunung berapi yang juga mengandung atom karbon dan. Bahkan, berlian merupakan kristal transparan yang mengikat empat bagian karbon atom. Batu berlian yang dibawa oleh permukaan bumi melalui letusan gunung berapi. Menurut penelitian, meningkatkan permukaan berlian bumi mencair akibat batu. Berlian dikembangkan dari bermil-mil di permukaan bumi, pada kedalaman 150 km (90 mil), pada tekanan sekitar 5 giga pascal dengan suhu sekitar 1200 derajat Celsius (2200 derajat Fahrenheit). Berlian mungkin merupakan bentuk alami dari tekanan tinggi lain yang sesuai, pada suhu yang relatif rendah. Sayangnya berlian tidak bisa terbentuk dari bawah laut.
Sejak zaman kuno bahkan ketika penamaan berlian itu sendiri, berlian dikenal sebagai material yang paling keras ke tiga setelah 'Aggregated diamond nanorods' dan 'ultrahard Fullerite'.
Secara historis, nama berlian itu sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti "Invincible"
Permukaan berlian bumi muncul sudah sangat panjang, mulai 1-3,3 miliar tahun lalu. Diamond pertama kali diakui dan ditambang di India. Di masa lalu, ada referensi ditemukan dalam teks Buddhis, salah satu teks Sansekerta (Anguttara Nikaya) yang kemudian sekitar 296 SM disempunakan lalu. Teks juga bercerita tentang karakteristik utama berlian yang berkilau bersinar. Pada saat itu berlian berhubungan dengan nama dewa (Tuhan), sebagai simbol dekorasi religius. Berlian diyakini membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memilikinya. Di India, pemiliknya dibatasi oleh kasta-berbasis warna. Hanya Raja harus diizinkan memiliki semua warna berlian.
Seiring perkembangan zaman akhirnya berlian dapat diperdagangkan di Timur dan Barat India dan dapat digunakan dalam berbagai budaya untuk Gemologi, atau industri.
Di Eropa, berlian menghilang selama hampir 1.000 tahun mengikuti perkembangan Kristen. Mereka menolak keberadaan berlian yang pada awalnya diyakini digunakan sebagai Azimat. Hal ini sangat ditentang oleh orang-orang Kristen. Karena menurut keyakinan mereka, hanya Tuhan yang dapat dipercaya.
Namun, popularitas berlian kembali naik yang banyak digunakan sebagai batu permata. Hal ini disebabkan peningkatan ketersediaan berlian itu sendiri seperti perkembangan sejarah Eropa.
Di Perancis, pada abad ke-13 Raja Llouis IX menetapkan hukum yang menyatakan bahwa hanya Raja yang mungkin memiliki berlian
Pada bulan Februari 2005, Tim Amerika (AS) dan Cina memberikan laporan Arkeolog mengenai penemuan dari empat kekayaan aluminium berasal dari batu makam pada saat itu menjadi kebudayaan tradisional Tiongkok. Pada 4000 BCE-2500 SM, para ilmuwan menemukan kampak bercahaya bubuk diyakini dipoles dengan berlian yang terlihat jauh lebih menarik.Di Cina, berlian digunakan untuk melengkapi berlian lain, salah satunya adalah alat pengukur atau 'Jade' pelengkap (permata hijau lumut).
Setelah berabad-abad, di antara, aristokrat semakin populer sebagai batu permata berlian. Tentu saja, hanya di antara mereka dengan uang dan kelasnya. Biasanya digunakan sebagai cincin kawin. Sesuai dengan waktu, terus dan tumbuh popularitas dengan banyak perubahan dalam penerapan bentuk berlian sesuai estetika. Berlian tetap akan membuktikan populer dengan berbagai kelas sepanjang harganya masih terjangkau. Berlian menjadi salah satu objek sangat penting karena dapat berkembang pada dunia pembelian, penjualan, dan bahkan masuk dalam catatan kejahatan sampai politik.

Berita terbaru menurut Washington Post tanggal 5 Maret 2007, telah menemukan jenis baru dari berlian di negara Kanada. Ditemukan oleh ahli batu selama bertahun-tahun untuk membiayai pencarian berlian negara tetangga. Diakui, berlian ini milik Amerika Utara. Hal ini membuat Kanada mandapat aliran deras uang sebagai penemu berlian ketiga negara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar