Selasa, 13 Juli 2010

Hebat Uang Rp 452 Juta Milik Tamu Dikembalikan Pelayan Hotel





Seorang petugas kebersihan hotel yang pendapatannya hanya 200 poundsterling (Rp 2,7 juta) per tahun dipuji sebagai pahlawan nasional di Pakistan. Sebab, ia mengembalikan uang tunai US$ 50 ribu (Rp 452 juta) kepada tamu hotel yang ketinggalan uang tersebut.

Petugas kebersihan bernama Essa Khan menemukan tas berisi uang tersebut di kotak penyimpanan ketika memeriksa sebuah kamar yang sudah ditinggalkan seorang pekerja lembaga swadaya masyarakat Jepang. Khan membersihkan kamar tersebut karena ada tamu baru yang ingin masuk.

"Saya punya tanggung jawab sebagai seorang manusia, sebagai seorang Pakistan, dan seorang Muslim," ujar Khan, Minggu (11/7).

Khan (50) sudah bekerja selama 20 tahun di Hotel Gilgit Serena. Hotel ini terletak di kaki pegunungan Karakoram di Pakistan bagian utara. Para staf hotel berhasil melacak tamu yang ketinggalan uang tersebut.Ternyata tamu itu adalah seorang yang bekerja untuk Japan International Co-operation Agency. Uang pun dikembalikan ke sang tamu. Uang yang ditemukan  Khan rencananya digunakan untuk studi kelayakan proyek pariwisata di Pakistan bagian utara.





AP | GLOBAL | ISLAMABAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar