Senin, 12 Juli 2010

Profil Metta Sagita Presenter News Global TV











Profil Metta Sagita

Metta Sagita adalah newspresenter sekaligus reporter dari GlobalTV/MNC News Channel. Selain tampil sebagai presenter di program berita utama GlobalTV, yaitu terutama adalah Global Pagi dan Global Siang Akhir Pekan, gadis berbintang Sagitarius ini turut pula ambil bagian dalam acara-acara berita di MNC News, yaitu Kilas Indonesia dan Kilas Dunia. Sementara itu, selain dalam bidang hard news, Metta Sagita juga turut baik sebagai reporter maupun presenter program-program berita feature, antara lain Mozaik, Sekitar Kita, dan Kilas Sport.
Metta Sagita lahir pada tanggal 3 Desember 1985 di Jakarta, merupakan anak perempuan pertama dari dari pasangan Sebastianus Soetjianto Tjandra dan Dewi Suryani dan memiliki seorang adik laki-laki bernama Ricky Aries Caesar. Metta mengenyam pendidikan di TK dan SD Ricci, Jakarta Barat, namun pada saat kelas 5 dan 6 SD, dia pindah ke SD St. Fransiskus Xavierius Marsudirini 86, Salatiga, mengikuti Ayahnya yang bertugas di sana. Demi meraih cita-citanya sebagai newspresenter, maka Metta pun mengambil kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pelita Harapan. Pada saat kuliah tersebut, Metta mengikuti News Presenting Competition, yaitu pada 2005 dengan hasil menjadi juara 3. Namun pada kompetisi yang sama tahun berikutnya, Metta berhasil meraih juara pertama.
Kemudian, pada sekitar tahun 2005-2006, Metta pun menjadi announcer di stasiun radio 100,6 Heartline FM. Disusul kemudian pengalaman pertamanya di dunia jurnalistik pertelevisian adalah ketika bekerja sebagai host di SMS TV Kabelvision, yaitu pada April 2006-2007.
Sebagai syarat kelulusan, Metta pun harus menjalani kerja magang, dan selama 4 bulan (Agustus-November 2007), dia berhasil magang di GlobalTV, dengan penampilan pertamanya adalah pada liputan mengenai nail-painting di acara Sekitar Kita. Pada Januari 2008, jadi sebelum lulus, Metta ditarik untuk bekerja di GlobalTV, meskipun saat itu belum selesai laporan akhir kuliah dan sidang akhir. Maka jadilah Metta sebagai Newspresenter dan Reporter di GlobalTV/MNC News Channel seperti yang kita kenal sekarang.

Program yang dibawakan :
Kilas Indonesia
Mozaik
Kilas Sport
Sekitar Kita
Kilas Dunia
Pentas
Kilas Global
Global Malam
Global Pagi
Global Siang Akhir Pekan
Global Sport (ex)
Berita Global

http://id.pbk.wikia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar